Jumat, 17 Oktober 2008

aha! ini dia

selamat pagi/siang/sore/malam *coret yang tidak perlu

oke, selamat datang hai kamu-kamu yang baru mengunjungi blog saya. sorry deh yaaa kalo belom ada apa-apa... hohoho... saya tau kalian gak sabar buat baca blog saya (*GEER ), tapi tunggu dulu, sebaiknya sih kamu baca blog ini dengan hati yang gembira, soalnya kalo hati kamu-kamu ini sedang tidak gembira, kamu pasti gak mood baca blog saya, terus ntar kamu bilang blog saya jelek lagiiii... (*hei kamu, iyaa kamuu, iya iya kamuuuu, jangan cemberut gitu baca kata-kata di blog ini)
dibawa santaiii ajaaaa heyyyy! oke-oke?
wahhhh... terimakasih buat kamu yang disudut sana sudah dengan tulus tersenyum, i have to appreciate it, thank you so much. much. much.

di pagi ini saya mau mulai bikin blog tanpa mikir, kenapa? ini dalam rangka mempraktekan tips dari dosen saya. Beliau menyebutkan hal ini dalam rangka memberikan tugas paper, dia bilang
"silakan kalian bikin tugas paper ini, pilih salah satu topik yang paling kalian suka. nah... panjang papernya sekitar 1500 kata, ya kalo mau lebih atau kurang jangan jauh-jauh dari angka tersebut" mendengar kata-kata "1500 kata" tak disangka kedodolan saya tentang microsot office muncul, booo! giling deh ah, gimana cara ngitung 1500 kata, bisa keseleo lidah ngitungin sampe angka segitu, seketika itu pula kecerdasan saya ttg ms office yang masih dalam level elementary-intermediate, heyyyy.. kan ada word count, saya langsung mengangguk-ngangguk sendiri. dosen saya masih melanjutkan memberikan pengarahan "kamu pasti bisa bikin 1500 kata di paper, kuncinya kamu gak usah mikir, intinya paper kamu itu adalah paper kumaha aing
kalo kamu mikir bikin tugas ini, tidak ada satu katapun yang tertulis di paper kamu", saya kembali mengangguk-ngangguk.

nah... pagi ini deh sayaa nyoba praktekkin kata-kata dosen saya. ya so far so good. tapi ntar kalo lagi nulis tugas beneran auuuk deh berhasil apa gak.

FYI, hari ini matahari cerah bersinar di pagi hari, dan saya nulis blog ini sok sok seperti di cafe gituu, lepito diatas meja, ada cangkir di sebelah, ceritanya mah kalo di cafe minum espresso, tapi kalo special punya saya teh pait, terus didepan ada sarapan, kalo di cafe kan paling roti bakar ato sandwich, lagi-lagi ini sarapan special saya, nasi putih pake ikan mackerel, terus pemandangannya kan minimal mobil-mobil yang lalu lalang, ini diaaa... pemandangan saya adalah ibu saya yang asyik mondar-mandiri, semenit yang lalu dia sibuk bikin nasi goreng, semenit berikutnya beliau naro vas bunga di depan saya, berikutnya lagi ke dapur bawain kopi buat mantan pacarnya 22 tahun yang lalu (FYI: bapak saya ituhh... jangan pikir yang enggak2 hey kamuu), kemudian saya liat lagi masuk ke kamar adik saya, terus keluar lagi ke teras ngambil koran, tadi ke atas bangunin kaka saya, sekarang lagi sibuk mindah2in kursi di teras, kita liat perkembangannya beberapa menit lagi beliau ngapain.

Yap, buat saya sarapan yang seperti ini yang membahagiakan, sarapan dirumah bukan di tempat lain, pemandangan yang sederhana, sangat sederhana there's no place feels like home. there's no mother like my mother.

Ibu saya adalah pekerja keras yang pernah saya kenal. beliau gak bosen-bosen maintenance anak-anaknya dari bayi. beliau gak bosen untuk bertatap muka dengan 4 anggota keluarga lain yang kelakuan ampe makanan kesukaannya beda-beda, yang cara nyenengin dan ngeselinnya berbagai macam tipe. beliau tetap tersenyum, eh kalo pagi mah gak deng... seringnya heboh bangunin semua anak-anaknya sholat subuh, terus ntar kalo digangguin ngambek... hihihihi...
saya paling seneng kalo ibu saya udh mulai ngobrol sama saya, dan karena saya juga udh dewasa, beliau sudah menceritakan hal-hal off the record... dan dari sana saya belajar, belajar pemikiran sederhana yang beliau tanamkan, and really it works, pemikiran yang saya nilai sebagai pemikiran "manajemen konflik sederhana" tapi toh cara itu berhasil karena telah ia terapkan selama berpuluh-puluh tahun. dan karena beliau, saya punya cita-cita tertinggi "to be a great mother & wife" selain jadi "to be a great manager". that's all my future to face. there'll be my great great achievement".


nahhh... tuh ibu saya kayanya mau nyamperin sayaaa.. wait a moment. kita liat, ibu saya sekarang mau ngapain.

oh dia ngajak ngobrol saya...


yaaaaaaaa.... yang ini off the record gak bisa ditulis. yahhh sayanngggg bangett niihhh... off the record

nahhh...
kalo liat ibu saya, saya jadi inget, saya kadang2 suka membandingkan ibu orang lain dengan ibu saya... tapi saya ga bisa temuin hal yang bisa dibandingkan antara ibu saya dan ibu orang lain... ibu saya tetap ibu yang hebat, ibu orang lain juga sama hebatnya... kalo untuk satu hal ini, gak ada ungkapan "ibu tetangga lebih oke dari pada ibu sendiri" (FYI: ini asalnya dari peribahasa "rumput tetangga selalu lebih hijau dari rumput sendiri), kamu harus ingett itu yaaaa... hehehehehe....


*saya tulis blog pertama ini untuk ibu saya, thanks Una, you're my sunshine for sure. lalu untuk nana, yang sudah menerbitkan blog lebih dulu. makasiii yaaa udh meracuni saya untuk mulai menulis di blog. dan buat kamuuu.. yang mungkin secara gak sengaja ato sengaja udh berkunjung ke blog saya. silakan isi commentnya yaaa... mari kita sharing lewat blog.






2 komentar:

Nana mengatakan...

ahahhahahaa...

akhirnya dibikin juga blognya..
ayo ayo ayo, sering2 diisi iwitt..
trus sering2 komen yg akuu..
hihi..

ahh, paper nya baru juga 1500 kata belum 2500 atau 3500 kata kan???
ahahhaa, ngerjainnya juga ampe tepar..
tapi kalo selesei, rasanya menyenangkan..
:D


ihi, ngomong2 soal ibu..
mama aku juga sekarang udah mulai menceritakan hal2 off the record.
ahahaa, yg sebelumnya ga aku tau, akhirnya tau..

tapi, aku blm adil ni.
hihi, aku blm mulai mencoba untuk bercerita kepada beliau.
yaa, suatu saat, aku akan mencobanya..
:D

Widya Lestari mengatakan...

iyyeee.. ntar diisi dahhh.,,,
eh tuh template nya akuu gantiii biar gak samaaa...
hahahaha...