Sabtu, 10 Januari 2009

blog: oke

Awalnya cuman dari keisengan gw nyari blog punya si adik yang duduk di kelas 3 smp.
Dari kemaren-kemaen dia sibuk taketuk ketak ketuk (* ngetik) di ACER gw... gw sih pernah curi-curi pandang ngintip dia ngapain, yang gw liat dia emg lagi nulis blog, tadinya sih mau gw tanyain langsung "mas, alamat blog-nya apa?" tapi setelah gw pikir-pikir, mending gw gak tau dari dia, ntar dia merasa blog nya gw ikutin lagi, ntar dia malah gak bebas nulis blog pribadinya.. jadi ya udh gw diem-diem aja, gak pernah nyoba lagi buat ngintip apa yang dia tulis di blognya.

kemaren malem gw coba search di google, gw ketik nama adik gw disitu, lalu keluarlah itu salah satu alamat blog, gw klik blog tersebut. postingan adik gw disitu lebih banyak dari jumlah postingan gw, penasaran, gw baca isinya satu-satu.

FYI, gw jarang ngobrol sama adik gw dirumah, selain karena memang tidak dekat (saudara kandung gw 2 biji, ralat 2 orang, satu abang, satu adik (tapi gw manggilnya "mas", status 2-2 nya tidak pernah menceritakan apapun pada gw, sebaliknya pun sama), jadi blog yang dia punya adalah media buat gw mengetahui sesuatu tanpa harus bertanya..

isi postingannya bagus-bagus, adik gw agak gokil juga kalo nulis... ada cerita dia waktu kelas 5 sd dikejer anjing, lengkap dengan ilustrasi dialog dengan anjing (ini konyol bgt dah), ada cerita kecoa panggang ( hal konyol yang dilakukannya featuring sepupu gw) ya pokoknya macem-macem deh..

dari situ, dia punya link-link lain ke blog temen2nya, ya udh gw klik-in juga satu-satu, isinya sama gokilnya, gw ngakak2 baca salah satu blog temennya dia

mereka cuman nulis apa yang bener-bener kejadian sama diri mereka, tapi itu sangat menarik buat gw... mungkin mereka menuliskan itu dengan kejujuran yang sangat, sehingga blognya terasa sangat dekat, atau mungkin blog itu sangat menarik karena gw waktu smp ga serame itu ya kehidupannya?? hehehe... kayanya itu juga ngaruh

*ahh yaa... rasanya pengen balik ke masa-masa dulu.. gw paling seneng pas kapan yaa? uumm kayanya sih pas SD.. semua temen-temennya baik.. udh gitu rumahnyaa deketan.. asyik bgt deh.

Blog yang sangat menghibur, sangat-sangat menghibur.

Blog-blog itu nunjukin keceriaan mereka, blog itu menggambarkan detil-detil yang mereka pikirkan. gw berkesimpulan bahwa mereka sangat-sangat oke.

dari cerita yang mereka tulis (walaupun cuman cerita yang masih sekitar cerita sekolah), gw pikir mereka punya bakat-bakat menulis yang sangat baik, mungkin kalo dikembangkan mereka bisa jadi the next raditya dika atau the next dewi lestari (tapi sepanjang yang gw liat sih, mereka lebih mungkin jadi the next radiya dika, gak ada dewi lestari-nya sama sekali wehehehhee...) ya ataupun next next penulis lain yang ada di indonesia.

Dengan adanya salah satu media kayak gini, orang-orang akan terlatih untuk berpendapat dan mengeluarkan apa yang mereka pikirkan. ini bisa dijadiin salah satu cara untuk menjadikan blog sebagai tempat pengembangan otak kanan yang berperan dalam penciptaan kreativitas.
Bila daya kreativitas seseorang bisa terus dikembangkan, ini akan membawa manfaat yang sangat baik khususnya buat diri sendiri dan lingkungan terdekat, lebih jauh lagi untuk kepentingan masyarakat yang lebih luas. buat gw, yg nota bene belajar ekonomi, daya kreativitas, lebih jauh, adalah tonggak terciptanya ekonomi kreatif, dimana kita bisa menghasilkan sesuatu dari kreativitas pribadi menjadi suatu produk, dalam hal ini barang dan jasa, yang dapat bermanfaat bagi orang lain dan menjadi komoditi (yaaa.. kalo bermanfaat terus bisa menghasilkan nilai rupiah kan makinn okee tuuchh :P)

Semoga semua orang (*termasuk gw) dapat menjadikan blog sebagai langkah awal untuk memaksimalkan daya kreativitas agar mampu memberikan dan menciptakan manfaat bagi orang lain, for our better future (^0^).







1 komentar:

mieke mengatakan...

setelah baca beberapa blog km ada hal menarik perhatian saya,
rangkaian katanya,
hehee..
pernah terfikir ga wit kl teknologi bisa jadi bumerang buat kita?