Senin, 20 Juni 2011

harus ya pake judul (?)

saya udah gak tau nih mau ngapain, akhirnya saya memutuskan untuk menulis aja. menulis adalah pilihan terakhir kalo saya udah mati gaya gak tau harus ngapain lagi.
buat saya nulis itu prosesnya mistis sih. kenapa saya bilang mistis? soalnya kadang-kasang bisa tiba-tiba aja gitu ide nulisnya dateng, tapi kalo ditargetin atau diniatin gitu ya, malah lebih susah aja gitu keluar kata-katanya.

nah kan, tuh saya bingung nih mau ngetik apaan. sebenernya saya nulis juga untuk membiasakan tangan saya supaya gak kaku. udah lama soalnya gak ngetik. terakhir sibuk ngetik pas bikin surat lamaran kerja. tapi kan surat lamaran kerja isinya begitu-begitu aja. bikin satu terus ntar tinggal di edit-edit sendiri sesuai dengan keperluan perusahaan yang mau kita tuju.

hmm... udah lama juga lho saya menghabiskan waktu dirumah. saya udah kepingin banget kerja. saya pingin belajar lagi, pingin punya suatu pencapaian yang harus saya kerjakan. kalo dirumah pencapaiannya adalah berhasil beresin kamar, nyuci piring, nyikat kamar mandi, nyapu, ngepel, ngelap-ngelap perabot, pingin nya bisa dandanin rumah gitu yaaa,,, punya uang beli hiasan atau perabot apa gt, tapi itu berhubung rumah orang tua, yaaaa manaaa bisa seenak jidat saya ubah-ubah, lagian juga saya duit darimana mau beli perabot-perabot lucu. beda kan kalo ceritanya saya punya penghasilan, minimal uangnya bisa saya sisihkan untuk ngedandanin kamar saya.

nah terus sekarang saya bingung lagi mau nulis apaan, yang jelas saya gak akan pernah bahas soal makanan, bukan apa-apa sih, malahan jasi saya yang lapar sendiri kalo bahasa soal makanan.
tadinya mau nulis soal hasil perenungan saya tentang hidup, tapi saya sadar sih kalo ngomongin tentang perenungan hidup, saya pribadi lebih enak membaginya dengan orang lain ketika ngobrol, bukan ketika menulis. kenapa? soalnya otak saya akan berpikir secara random. kalo lagi ngobrol, misalnya si lawan bicara skip pas dengerin saya ngomong, nah saya bisa ngulang kan, saya bisa tambahin contoh-contoh atau perumpamaan, sampe orangnya jadi ngerti maksud saya.

eh iya terus saya jadi keingetan deh, kalian kalo ngetik udah pake 10 jari belum? saya lagi dalam program mengaktifkan semua jari saya ketika mengetik loh... biasanya hanya beberapa jari saja yang aktif memencet tuts keyboard.. tekniknya saya dapat dari youtube, jadi kamu search aja disana.
dari youtube juga saya bisa belajar banyak hal, seperti belajar excel, belajar corelDraw, belajar bikin bros, belajar wawancara, macem2 deh. kalo kamu cari tutorial gratis, jangan pernah lupakan youtube sebagai referensimu, selain dari nodong temen supaya diajarin ini itu. kalo temen kan, mungkin ada yang sabar ada yang gak sabar pas ngajarin kamu, kalo kamu belajar dari youtube kan rekamannya bisa kamu ulang-ulang, bisa kamu berhentiin supaya bisa diikutin langkah-langkahnya satu persatu sampai kamu lancar tanpa harus melihat video tutorialnya lagi.

Tidak ada komentar: